Polres Bogor Catat 144 Orang Meninggal Dunia Sepanjang Tahun 2024

Ilustrasi kasus kecelakaan mahasiswa UI yang ditangani Polda Metro Jaya
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (foto: istimewa)

JABARNEWS | DEPOK – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor mencatat sebanyak 144 korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Bogor sepanjang tahun 2024.

Menurut Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Satlantas Polres Bogor, Ipda Ferdhyan Mulya, angka tersebut berasal dari total 449 kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah tersebut. Dari jumlah total kasus tersebut, 384 merupakan kecelakaan lalu lintas umum, sedangkan 65 lainnya adalah kecelakaan tunggal.

Baca Juga:  Teror Bom di Garut, Kapolda Jabar: Masyarakat Jangan Panik

“Sepanjang Januari hingga September 2024, tercatat 384 kecelakaan lalu lintas, dengan 144 korban meninggal dunia, 181 korban luka berat, dan 380 korban luka ringan,” jelas Ferdhyan.

Baca Juga:  Warga Mengeluh Jalan Bunigeulis Purwakarta Rusak Parah

Ferdhyan menambahkan bahwa penyebab utama kecelakaan di wilayah ini adalah ketidakpatuhan pengendara terhadap aturan lalu lintas. “Penyebab dominan kecelakaan adalah ketidakdisiplinan masyarakat saat berkendara. Wilayah yang paling banyak mengalami kecelakaan meliputi Cibinong, Cileungsi, dan Dramaga,” tambahnya.

Baca Juga:  Biadab! Seorang Ayah di Bogor Diduga Lakukan Tindak Asusila ke Anak Tirinya Selama Dua Tahun