Dirres Siber Polda Jabar Resmi Dibentuk, Siap Amankan Pilkada 2024 Dari Hoaks

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abast (Foto: Net)
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abast (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG – Polda Jawa Barat (Jabar) telah resmi memiliki Direktorat Reserse Siber (Dirres Siber) yang dipimpin AKBP Resza Ramadianshah.

Pembentukan Direktorat baru ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kesiapsiagaan Polda Jabar, khususnya dalam mengawal keamanan dan ketertiban di dunia siber selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Baca Juga:  Polisi Deteksi Jaringan Aksi Setop Truk di Bogor, Interaksinya di Facebook?

Dalam upacara serah terima jabatan yang digelar pada Kamis (10/10/2024), Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abast, mengumumkan bahwa AKBP Resza Ramadianshah akan memimpin Direktorat Reserse Siber (Dirres Siber) Polda Jabar yang bertugas mengawasi aktivitas di dunia siber.

Baca Juga:  Ambu Anne Akan Pimpin Langsung Penyerahan Penghargaan Untuk Pemenang Lomba Menulis

“Dirres Siber akan memantau akun yang berpotensi menimbulkan perpecahan, mengganggu stabilitas kamtibmas, dan berita hoaks, ujaran kebencian, dan kegiatan lain,” ujar Jules, dikutip dari TribrataNews Polda Jabar, Jum’at (11/10/2024).

Baca Juga:  Dikdik Diminta Mundur sebagai Sekda Cimahi, Ini Alasannya

Jules juga mengatakan Direktorat Reserse Siber pun akan memantau praktek judi online, namun saat ini lebih fokus untuk menjaga keamanan pelaksanaan Pilkada Serentak di Jawa Barat.