Ini Kronologi Nelayan Hilang Tenggelam di Muara Cikaso Sukabumi

Ilutrasi tenggelam. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | SUKABUMITim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang tenggelam di Muara Cikaso, Kabupaten Sukabumi saat sedang menjaring ikan pada Sabtu (12/10/2024).

Kasatpol Airud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar mengatakan bahwa pencarian korban kecelakaan laut atas nama Totong (60) warga Kampung Cibayawak, RT 001/003, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud hingga Ahad malam belum membuahkan hasil dan operasi SAR dilanjutkan pada Senin (14/10/2024) dengan memperluas areal pencarian.

Baca Juga:  Duh! Sejumlah Kecamatan di Sukabumi Diterjang Longsor usai Diguyur Hujan Deras

“Untuk mempercepat proses penemuan korban, kami membagi tim. Di mana pencarian dilakukan di sekitar areal Muara Cikaso, Kecamatan Tegalbuleud dan lepas pantai dengan menggunakan perahu karet sementara tim lain melakukan pencarian di darat dengan menyisir pantai,” kata Tenda di Sukabumi, Minggu (13/0/2024).

Baca Juga:  Polisi Tangkap 14 Tersangka Pencurian Motor di Sukabumi, Ini Modusnya

Informasi yang diterima, sebelum mengalami kecelakaan laut, korban bersama istrinya Eha (60) sempat mencari ikan di sekitar Muara Cikaso, perairan Laut Tegalbuleud pada Jumat (11/10/2024).

Baca Juga:  Heboh Orang Tenggelam dan Hanyut di Sungai Citanduy Kota Banjar, Pengakuan Saksi Bikin Menohok

Kemudian pada Sabtu dini hari, pasangan suami istri ini pulang ke rumahnya karena ikan yang berhasil ditangkap sudah mencukupi, Sesampai di rumah, korban dan istri kemudian menyimpan hasil tangkapannya itu.