Rumah Kontrakan 13 Pintu di Bandung Hangus Terbakar, Diduga Penyebabnya Ini

Kebakaran
Kebakran rumah kontrakan 13 pintu di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (15/10/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Rumah kontrakan 13 pintu di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung hangus terbakar. Api berhasil dipadamkan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung.

Kepala UPT Diskar PB wilayah Selatan Asep Mulyono mengatakan bahwa peristiwa kebakaran diduga dipicu dari korsleting dari salah satu kamar tidur dan pihaknya mendapat laporan dari warga yang datang pada pukul 11.40 WIB.

Baca Juga:  Para Kafilah STQH ke-18 Juara Umum, Pemkot Bandung Hadiahi Kadeudeuh

“Kejadian pukul jam 11.40 WIB. Jadi kita langsung meluncur sembilan menit sampai lokasi kebakaran. Api diduga berawal dari kontrakan dan merembet ke sejumlah bangunan lainnya,” kata Asep di Bandung, Selasa (15/10/2024).

Baca Juga:  Ini Tiga Nama yang Diusulkan Ridwan Kamil untuk Pj Wali Kota Cimahi

Dia menjelaskan, petugas yang menerima laporan warga pun langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman dengan mengerahkan kekuatan penuh karena api sangat cepat menjalar khususnya di pemukiman padat penduduk.

Baca Juga:  Enggartiasto Lukita Sebut Opsi Pelaksanaan PJJ dan PTM Bisa Timbulkan Masalah Baru

“Jadi dugaan dari pemilik kontrakan dugaan dari korsleting listrik karena tidak ada yang memasak dan tiba-tiba jadi api sudah menjadi besar,” jelasnya.