Soal Program MMS, Bey Machmudin: Landasan Ciptakan Generasi Sehat dan Cerdas

Bey Machmudin
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menghadiri Peluncuran Program Nasional MMS Multivitamin Ibu Hamil di UPT Puskesmas Cempaka Arum, Kota Bandung, Kamis (17/10/2024). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Program Nasional Multiple Micronutrient Suplement (MMS) bagi ibu hamil menjadi landasan dalam menciptakan generasi yang sehat dan cerdas di masa depan.

Hal itu diungkapkan Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin saat menghadiri Peluncuran Program Nasional MMS Multivitamin Ibu Hamil di UPT Puskesmas Cempaka Arum, Kota Bandung, Kamis (17/10/2024).

Baca Juga:  Disbudpar dan Satpol PP Kota Bandung Bakal Awasi Sejumlah Tempat Wisata saat Perayaan Nataru

Selain menciptakan generasi yang cerdas dan sehat di masa depan. Bey menuturkan, program MMS bagi ibu hamil juga merupakan wujud komitmen pemerintah meningkatkan kesehatan ibu dan anak menuju generasi Indonesia yang sehat dan berkualitas.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Minta Beri Sanksi pada Penyelenggara Yang Mengundang Kerumunan

“Saya mendukung penuh kebijakan Kementerian Kesehatan yang menetapkan standar suplemen gizi mikro bagi ibu hamil. Ini merupakan langkah strategis menyongsong Indonesia Emas 2045, dimana kita memerlukan generasi yang sehat dan berdaya saing,” ungkapnya.

Baca Juga:  Hari Jadi Kota Bogor, Bey Machmudin Singgung PPDB Berkualitas dan Berintegritas

Bey menjelaskan bahwa Provinsi Jawa Barat dengan jumlah penduduk terbesar serius menangani kesehatan ibu dan anak.