Ono Surono Tekankan Petingnya Pembentukan Tim Edukasi Penangan Sampah

Ono Surono
Wakil Ketua DPRD Jabar Ono Surono. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNGTPA Sarimukti tempat menampung sampah di wilayah Bandung Raya kondisinya hampir overload. Berbagai upaya pun dilakukan pemda agar TPA tersebut tak overload salah satunya dengan membatasi pengiriman ritase sampah.

Wakil Ketua DPRD Jabar Ono Surono menyebut perlunya tim edukasi untuk mengatasi persoalan sampah. Menurutnya, tim khusus ini nantinya bertugas memberikan mengedukasi secara langsung ke masyarakat.

Baca Juga:  Sekretariat DPRD Jawa Barat Terima Kunjungan Kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Cilegon

Sebab saat ini, dirinya, menilai bahwa masyarakat belum mengetahui cara mengolah maupun memanfaatkan daur ulang sampah. Upaya tersebut diharapkan bisa menjadi solusi pengurangan sampah khususnya mengurangi ritase sampah ke TPA Sarimukti.

Baca Juga:  DPRD Jabar Soroti Semrawutnya Pengelolaan Sampah di Karawang: Sumber Penyakit dan Banjir!

“Harus ada tim yang melakukan edukasi yang langsung ke rumah-rumah warga,” kata Ono Surono, usai pertemuan dengan media di lingkungan DPRD Jabar, Kamis, (17/10/2024).

Baca Juga:  Sekretariat DPRD Jabar Terima Kunjungan Kerja DPRD Jambi dan Kabupaten Cirebon

Lebih lanjut dirinya menilai pertemuan-pertemuan di berbagai tempat dengan melibatkan stakeholder untuk membahas penanganan sampah di wilayah aglomerasi Bandung Raya dinilai masih kurang efektif.