Hasil Survei Median di Pilkada Bandung Barat, Hengky Kurniawan Unggul di Pemilih Pemula

Calon Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan
Calon Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan. (foto: istimewa)

JABARNEWS BANDUNG BARAT – Survei terbaru yang dirilis Media Survey Nasional (Median) menunjukkan bahwa pasangan Hengky Kurniawan-Ade Sudrajat Usman menjadi pilihan utama pemilih pemula di Pilkada Bandung Barat (KBB).

Pasangan ini dipilih oleh 34,4 persen responden dari kalangan pemilih pemula, disusul oleh Jeje Ritchie Ismail-Asep Ismail dengan 24,1 persen, dan Edi Risyandi-Unjang Asari di posisi ketiga dengan 11,1 persen.

Baca Juga:  Pemkot Akan Sulap Drainase Koridor Guntursari Wetan Jadi Wisata Air

Menurut Ade Irfan, Direktur Riset Median, pemilih pemula memiliki potensi besar untuk memengaruhi hasil akhir pemilihan. “Kelompok pemilih pemula ini bisa saja mengubah elektabilitas para pasangan calon karena jumlahnya cukup signifikan,” jelas Ade dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/10).

Baca Juga:  Dua Pejabat Sekda di Jawa Barat Mundur, Lima Orang Lainnya Pilih Cuti demi Maju di Pilkada 2024

Survei juga mengungkap bahwa popularitas masih didominasi oleh tokoh-tokoh publik seperti Hengky Kurniawan, Jeje Ritchie Ismail, dan Gilang Dirga Dirgahari.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Hengky Kurniawan Respons Resesi 2023 di Bandung Barat

Pasangan Hengky-Ade menempati posisi teratas dengan 90,2 persen popularitas, diikuti Jeje Ritchie dengan 87,1 persen, dan Gilang Dirga dengan 84,6 persen.