Sah! Prabowo Subianto Jadi Presiden Republik Indonesia Masa Bakti 2024-2029

Prabowo Subianto
Tangkap layat-PRabpwp Subianto saat membacakan sumpah menjadi Presiden RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10/2024). (Foto: YouTube/Sekretariat Presiden).

JABARNEWS | BANDUNGPrabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024-2029.

Sumpah itu diucapkan Prabowo dan Gibran dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Baca Juga:  Bantu Juve Raih Scudetto, Paulo Dybala Disodori Kontrak Baru

Prabowo dan Gibran mengucapkan sumpah jabatan itu secara lancar di bawah kitab suci Al-Quran.

“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa,” kata Prabowo membacakan sumpahnya sebagaimana disaksikan dari siaran langsung Youtube Sekretariat Presiden pada Minggu (20/10/2024).

Baca Juga:  Soal Kunci Menangkan Persaingan Global, Berikut Kata Ma'ruf Amin

Gibran pun mengucapkan sumpahnya sebagai Wakil Presiden RI. Setelah itu, keduanya menandatangani Berita Acara Pelantikan.