Ketua DPRD Jabar Sambut Positif Rencana Pembangunan BRT di Bandung

DPRD Jabar
Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Buky Wibawa saat acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Rencana Pembangunan BRT Bandung Raya di kawasan Terminal Leuwi Panjang, Kota Bandung, Senin (21/10/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNGKetua DPRD Jabar Buky Wibawa menyambut positif rencana Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkaitan dengan adanya Bus Rapid Transit (BRT) sebagai upaya untuk mengurangi tingkat kemacetan di Kota Bandung.

Hal itu dikemukakannya dalam acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Rencana Pembangunan BRT Bandung Raya di kawasan Terminal Leuwi Panjang, Kota Bandung, Senin (21/10/2024).

Baca Juga:  DPRD Jabar Tekankan Pentingnya Peran Masyarakat dalam Perencanaan Kelolahragaan

Menurut Buky, BRT tersebut menjadi agenda pembangunan yang cukup penting. Mengingat tingkat kemacetan di wilayah kota sudah sangat memprihatinkan. Selain itu, juga untuk meningkatkan kesadaran menggunakan transportasi umum bagi masyarakat.

“Saya kira kami dari DPRD menyambut baik langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemprov terkait dengan BRT (Bus Rapid Transit) di Kota Bandung, karena seperti kita ketahui kemacetan di Kota Bandung ini sudah sangat memprihatinkan,” ujar Buky.

Baca Juga:  Angka Kemiskinan Tinggi, DPRD Jabar Minta Pemdaprov Perbanyak Lapangan Pekerjaan

Ikhtiar tersebut, kata Buky, merupakan salah satu dari beberapa perencanaan untuk masyarakat bisa menggunakan transportasi umum. Tentunya itu menjadi tantangan yang tidak mudah, mengingat tingkat kesadaran masyarakat umum terhadap transportasi massa masih sangat minim. Apalagi masyarakat saat ini lebih memilih untuk membeli bahkan mencicil kendaraan bermotor. Sehingga hal ini menjadi tantangan yang harus dikaji secara detail.

Baca Juga:  Tolak Miras, DPRD Jabar Kedepankan Dakwah Bil Hikmah