Bey Machmudin Gandeng Perguruan Tinggi Tangani Sampah Perkotaan

Bey Machmudin
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman menghadiri acara University Leader Forum serta Seremoni Penandatanganan Piagam Deklarasi Bersama Penanganan Sampah Kota Bandung di Gedung Danar Universitas Telkom, Kabupaten Bandung, Senin (21/10/2024).(Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menggandeng perguruan tinggi dalam upaya menangani urusan persampahan.

Ini terungkap dengan diadakannya seremoni Penandatanganan Piagam Deklarasi Bersama Penanganan Sampah di Kota Bandung bersama Penjabat Gubernur Jawa Barat, yang berlangsung di tengah acara University Leader ForumJawa Barat dan Banten di Gedung Danar Telkom University, Kabupaten Bandung, Senin (21/10/2024).

Baca Juga:  Bey Machmudin Jamin Perayaan Imlek di Jabar Aman dan Kondusif

Pihak yang menandatangani deklarasi, yakni Penjabat Gubernur Jawa Barat, Penjabat Wali Kota Bandung, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jabar dan Banten, serta pihak perguruan tinggi swasta, yaitu Rektor Telkom University dan Rektor Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung.

Baca Juga:  Misteri Suara Dentuman dan Getaran di Sukatani Purwakarta Terungkap, Ternyata Gara-gara Ini

“Kami Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan perguruan tinggi swasta di Jawa Barat dan Banten memulai mengurangi sampah di Kota Bandung dulu. Nanti juga pasti berkembang ke seluruh kota dan kabupaten di Jabar,” ungkap Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin ditemui usai kegiatan.

Baca Juga:  Korban Banjir Bekasi Dapat Bantuan Dari Kemendesa PDTT

Bey menyebut, Kota Bandung misalnya, kini tengah menghadapi tantangan besar dalam pengelolaan sampah, dengan volume harian mencapai sekitar 1.300 ton.