HSN 2024, Pemprov Jabar Guyur Kadeudeuh Bagi Santri Berprestasi

Bey Machmudin
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin saat peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (22/10/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNGPemda Provinsi Jabar memberikan kadeudeuh kepada para santri berprestasi pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Gedung Sate Bandung, Selasa (21/10/2024).

Para santri yang mendapatkan kadeudeuh dari Pemda Provinsi Jabar merupakan anggota kafilah yang berhasil menjadi juara pada ajang Musabaqoh Tilawatir Quran (MTQ) XXX/2024 di Kalimantan Timur, September 2024.

Baca Juga:  Anggaran Revitalisasi Rp.4 Miiliar, Gedung Pakuan Akan Miliki Kolam Renang

Salah satu santri yang menerima kadeudeuh adalah Aliyudin (24), juara satu kaligrafi cabang dekorasi putra. Santri asal Kabupaten Karawang mendapatkan kadeudeuh Rp90 juta yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin.

Baca Juga:  Ini Kronologi Rumah Hangus Terbakar Gara-sara Setrika di Garut

“Alhamdulillah sangat senang dan bangga sekali, ada apresiasi buat para juara. (Kadeudeuh) Ini bentuk penghargaan, dan semoga ke depannya lebih naik lagi,” ujar Aliyudin.

Baca Juga:  Sukses Capai Target 50 Juta Pohon, Uu Ruzhanul Ulum Siap Gagas GTPP Jilid II

Ia juga berharap apresiasi dari Pemda Provinsi menjadi motivasi bagi santri lain untuk terus memperdalam ilmu agama dan mensyiarkan agama Islam.