Bey Machmudin Sebut Tradisi Konsumsi Singkong di Kampung Adat Cireundeu Perkuat Ketahanan Pangan

Bey Machmudin
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melaksanakan kunjungan kerja ke Kampung Budaya Cireundeu, di Kampung Cireundeu, Leuwigajah, Kota Cimahi, Rabu (23/10/2024). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | CIMAHI – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin berkunjung ke Kampung Adat Cireundeu, Kota Cimahi, Rabu (23/10/2024).

Kehadiran Bey disambut ketua adat setempat diiringi musik kecapi dan suling yang serasa menyatu dengan udara segar pegunungan.

Baca Juga:  Pembangunan Jalan Tol Puncak Dipastikan Tak akan Ganggu Ekonomi Pedagang

Kunjungan Pj Gubernur Jabar ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap keberlanjutan tradisi lokal yang memiliki potensi besar bagi masa depan ketahanan pangan.

Dalam suasana hangat tersebut, Bey tidak hanya berbincang dengan para tetua adat, tetapi juga menikmati beragam kuliner tradisional berbahan dasar singkong seperti saroja, rasi atau singkatan dari beras singkong, serta kue awug yang menjadi ciri khas utama kampung ini.

Baca Juga:  Gerakan Pasar Murah di Majalengka, Bey Machmudin: Upaya Pengendalian Inflasi

“Makanannya enak sekali dan ini bukan hanya soal rasa, tapi juga nilai yang lebih dalam,” ungkap Bey Machmudin saat mencicipi hidangan yang menyimpan cerita panjang sejarah budaya Cireundeu.

Baca Juga:  Jembatan Gantung Nyaris Putus