Mayat Bayi Ditemukan di Galumpit Garut, Polisi Duga Dibuang oleh Ibu Kandung

Mayat Bayi
Ilustrasi penemuan mayat bayi. (Foto: Detik.com)

JABARNEWS | GARUTMayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan tergeletak di jalan gang pesawahan, Kampung Galumpit, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut pada Rabu (23/10/2024) kemarin.

Mayat bayi itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Yusuf (43) saat hendak berangkat ke pasar. Yusuf melihat sosok bayi tanpa busana yang tergeletak di jalan gang, lalu kemudian dia melapor ke Kantor Polisi terdekat.

Baca Juga:  Banjir Bandang Landa Kawasan Penatapan Karo, Jalur Menuju Kawasan Wisata Nyaris Lumpuh Total

“Pagi tadi masyarakat Kampung Galumpit digegerkan dengan penemuan mayat bayi yang tergeletak di jalan. Bayi jenis kelamin laki-laki itu diduga sudah beberapa hari lahir,” kata Kasi Humas Polres Garut Ipda Adi Susilo.

Baca Juga:  PSI Dukung Mosi Tidak Percaya kepada Wali Kota Depok, Ini Alasannya

Setelah mendapat laporan, anggota Polsek Garut Kota beserta Unit Inafis Polres Garut segera mendatangi lokasi kejadian. Petugas kemudian melakukan olah TKP, termasuk meminta keterangan kepada warga sekitar untuk proses penyelidikan.

Baca Juga:  Polsek Sumberjaya Tangkap Dua Warga Jambi

Polisi menduga bayi dibuang oleh ibu kandungnya sendiri, hal itu terlihat dari ciri-ciri secara kasat mata. Berdasarkan hasil olah TKP, petugas tidak menemukan adanya bekas kekerasan.