Majalengka Bebas Blank Spot, 330 Desa Sudah Terhubung Jaringan Telekomunikasi dan Internet

Jaringan Internet
Ilustrasi jaringan internet wifi. (Foto: Ist/Net).

JABARNEWS JAKARTA – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Majalengka memastikan bahwa 330 desa di wilayahnya kini terbebas dari blank spot dan telah memiliki akses sinyal telekomunikasi serta internet.

Kepala Diskominfo Majalengka, Gatot Sulaeman, menegaskan bahwa secara keseluruhan, desa-desa di Majalengka sudah mendapatkan cakupan sinyal yang memadai, termasuk wilayah terpencil.

Baca Juga:  Kelangkaan Pupuk Bersubsidi Dikeluhkan Petani di Kabupaten Bandung, Begini Kata Thoriqoh Nashrullah Fitriyah

“Secara umum, seluruh desa di Majalengka sudah tidak mengalami masalah blank spot. Meski masih ada kendala di beberapa titik kecil, gangguan ini hanya bersifat terbatas pada area tertentu,” jelas Gatot.

Baca Juga:  Jangan Buang Sampah Sembarangan di Desa Teja Majalengka, Lihat Sanksinya

Meskipun kondisi sinyal di Majalengka sudah cukup merata, Gatot mengakui masih ada beberapa lokasi kecil di desa-desa yang terkadang mengalami gangguan sinyal. “Itu biasanya hanya terjadi di satu blok atau area kecil saja,” ujarnya.

Baca Juga:  Curi Ponsel Warga dan Todong Pistol Mainan, Dua Pencuri di Majalengka Ditangkap Polisi

Gatot menambahkan bahwa jumlah titik blank spot di Majalengka terus menurun dari tahun ke tahun berkat berbagai langkah dan intervensi yang dilakukan pemerintah.