Yudia Ramli Dorong Ekspor Senapan Angin Cipacing Sumedang

Yudia Ramli
Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Yudia Ramli saat meninjau pengrajin senapan angin di Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | SUMEDANG – Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Yudia Ramli mendorong untuk ekspor senapan angin hasil produksi di Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Yudia mengatakan bahwa produk senapan buatan Cipacing dikenal memiliki presisi tinggi dan daya tahan yang kuat sehingga menjadikannya unggul di pasar lokal dan berpotensi besar menembus pasar internasional.

Baca Juga:  Ma'ruf Amin Lantik 1.079 Pamong Praja Muda IPDN, Sampaikan Hal Ini

Yudia berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada pengrajin Cipacing dan akan memfasilitasi akses permodalan, teknologi, serta regulasi yang mendukung terhadap akses ekspor.

Baca Juga:  Ratusan Pengusaha Angkutan Bangkrut, Organda Minta Perhatian Pemerintah

“Tadi kami sengaja bertemu dengan Tecnolife, kami akan menjembatani untuk memberikan pendampingan yang diperlukan oleh para pengrajin,” kata Yudia dalam keterangan yang diterima, Jumat (25/10/2024).

Baca Juga:  Duel Berdarah di Sumedang: Tanpa Basa-basi Bacok Kepala Pakai Golok!

“Ini termasuk dari akses permodalan, pelatihan, dan regulasi agar kualitas senapan Cipacing terus berkembang dan mampu bersaing,” tambahnya.