Tabungan Simpeda Terus Meningkat, Asbanda Catat Transaksi Capai Rp71,6 Triliun

Asbanda saat menggelar pengundian tahunan tabungan Simpeda. (Foto: Istimewa).

“Capaian ini mengalami peningkatan sebesar 8,87 persen atau naik Rp5,84 triliun year on year,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama Bank Jatim ini.

Untuk BPD yang paling banyak menghimpun dana Tabungan Simpeda saat ini masih dipegang oleh Bank Jatim. Tercatat, hingga Juni 2024, jumlah dana yang terhimpun di Bank Jatim sebesar Rp16,71 triliun atau 23,37 persen dari Tabungan Simpeda nasional.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Cancer, Leo dan Virgo: Segalanya Akan Berjalan Sangat Baik Hari Ini

Sementara itu, Harisson menjelaskan, kepercayaan masyarakat yang menabung di Tabungan Simpeda, telah mendorong BPD tumbuh dan berkembang hingga saat ini. Oleh karena itu, dirinya berpesan agar BPD untuk terus meningkatkan performa kinerjanya.

Penarikan Undian Tabungan Simpeda Periode ke 1 Tahun XXXV-2024 memenangkan total hadiah sebesar Rp3 miliar.

Baca Juga:  Polisi Diminta Tindak Truk Pengangkut Tanpa Pengaman

Adapun pemenang hadiah utama senilai Rp500 juta dimenangkan oleh nasabah dari Bank Sulselbar. Undian Tabungan Simpeda juga mengundi pemenang kedua untuk empat pemenang dengan masing-masing hadiah sebesar Rp100 juta.

Untuk tiga pemenang hadiah Rp100 juta masing-masing diraih oleh nasabah Bank BJB, Bank Lampung, dan Bank Kaltimtara.

Baca Juga:  Sudah 100 Lebih Kantor Cabang BRI Ditutup Tahun Ini, Ada Apa?

Undian Tabungan Simpeda 2024 sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan customer loyalty dan sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah. Undian ini dilaksanakan dua kali dalam setahun. Periode I pengumpulan poin, yakni 1 Januari-30 Juni. Sedangkan periode II untuk pengumpulan poin selama 1 Juli-31 Desember 2024. (Red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News