HOAKS!!! Cicalengka Bandung Disebut Darurat Kejahatan Usai Rawan Aksi Begal

Ilustrasi berita hoaks Cicalengka Bandung darurat kejahatan
Ilustrasi berita hoaks Cicalengka Bandung darurat kejahatan. (foto: istimewa)

Sementara itu, beredar postingan di Facebook yang menyatakan terjadi peristiwa pembegalan di daerah Candi, Cicalengka pada 7 Mei 2024.

Kemudian postingan itu juga menampilkan foto seseorang yang sedang dirawat karena mengalami luka di tubuhnya. Pernyataan ini diposting oleh akun Facebook bernama Bayu pada 8 Mei 2024.

Namun, setelah ditelusuri, pernyataan tersebut tidak benar. Melansir dari Kompas.com, Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar menyangkal adanya aksi pembegalan di wilayah Candi Kecamatan Cicalengka seperti yang diunggah oleh akun tersebut.

Baca Juga:  Warga Diperas Tukang Tato di Bandung, Ini Respons Pemerintah

Deni menjelaskan bahwa peristiwa yang terjadi di daerah tersebut bukanlah pembegalan melainkan murni kecelakaan.

Peristiwa ini terjadi ketika korban mengendarai sepeda motornya di wilayah Candi. Dari arah berlawanan, terdapat dua sepeda motor yang melaju beriringan.

Baca Juga:  Heboh Anies-PDIP Bersatu Gugat KPU dan MK, Begini Faktanya

Motor yang di depan tidak menggunakan lampu. Sedangkan motor yang di belakang dilengkapi lampu. Akhirnya, motor korban dengan motor yang tidak menggunakan lampu saling bergesekan, mengakibatkan korban jatuh dari kendaraannya hingga mengalami luka di bagian lengan.

Dari hasil pemeriksaan fakta yang dilakukan oleh Amanda Rahma, dapat disimpulkan bahwa berita mengenai pembegalan di Cicalengka pada 7 Mei 2024 tidaklah benar. Kepolisian setempat sudah menegaskan bahwa kejadian tersebut murni kecelakaan motor.

Baca Juga:  Video Penangkapan Teman Vina Cirebon Viral di Media Sosial, Ternyata Ini Faktanya

Masyarakat Cicalengka diharapkan tetap waspada dan mengikuti himbauan untuk menghindari jalan-jalan rawan pada malam hari demi keamanan bersama. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News