Jokowi dan Gibran Disebut Sakit Hati Gegara Prabowo Usung Ahok di Pilkada DKI Jakarta, Ini Faktanya

Ilustrasi berita hoaks tentang Pilkada DKI Jakarta
Ilustrasi berita hoaks tentang Pilkada DKI Jakarta. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Baru-baru ini beredar sebuah video di channel YouTube bernama “PILIHAN RAKYAT” yang menyatakan bahwa Jokowi dan Gibran merasa sakit hati karena Prabowo mengusung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk Pilkada DKI Jakarta.

Baca Juga:  PDIP Sebut Prabowo-Gibran sebagai Cerminan Neo Orde Baru

Dikutip dari laman Turnbackhoax.id, video tersebut diunggah pada 21 April 2024 dan mengklaim bahwa keputusan Prabowo tersebut membuat Jokowi dan Gibran merasa terluka.

Namun, setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, terungkap bahwa thumbnail yang digunakan dalam video tersebut adalah hasil manipulasi dari beberapa gambar yang digabungkan menjadi satu.

Baca Juga:  PPP Blak-blakan Banyak Kadernya Dukung Anies dan Prabowo, Bagaimana dengan Ganjar?

Narasi dalam video tersebut mengacu pada artikel dari viva.co.id yang berjudul “Gerindra Pertimbangkan 3 Nama Kuat untuk Pilkada Jakarta: Anies, Ahok dan Ridwan Kamil”.

Baca Juga:  Modus Penipuan Ini Marak Saat Hari Raya Idul Fitri, Simak Tips Aman Menghindarinya

Dalam artikel tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan bahwa partainya sedang mempertimbangkan tiga kandidat kuat untuk diusung sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jakarta, yaitu Anies Baswedan, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan Ridwan Kamil.