Penyakit Stroke Disebut Bisa Diobati dengan Cara Menusukan Jarum pada Jari, Begini Faktanya

Ilustrasi berita hoaks tentang pengobatan stroke dengan cara menusuk jati
Ilustrasi berita hoaks tentang pengobatan stroke dengan cara menusuk jari. (foto: istimewa)

Langkah tersebut mungkin bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah, tetapi tidak tepat digunakan sebagai cara penyembuhan stroke.

Dalam dunia medis, terapi utama untuk stroke adalah dengan mengatasi faktor risiko seperti tekanan darah tinggi, kolesterol, dan diabetes yang merupakan penyebab utama terjadinya aterosklerosis dan serangan stroke.

Baca Juga:  Soal Video Viral Terkait Penyakit Prabowo yang Diungkap Ahli Psikolog, Ini Faktanya

Dalam penanganan stroke, langkah-langkah yang sesuai dengan standar medis harus diutamakan. Pertama-tama, penting untuk menormalkan tekanan darah, mengontrol kadar kolesterol, dan mengelola diabetes.

Penanganan ini bertujuan untuk mencegah kerusakan lebih lanjut pada pembuluh darah dan meminimalkan risiko stroke berikutnya.

Baca Juga:  Vape Disebut Lebih Aman daripada Rokok Konvensional, Ini Faktanya

Fakta dari temuan ini menyimpulkan bahwa klaim pertolongan pertama pada stroke dengan menusukkan jarum di ujung jari-jari adalah tidak benar, jika dimaksudkan sebagai metode penyembuhan.

Pendekatan yang benar adalah segera mencari bantuan medis profesional dan mengikuti prosedur standar penanganan stroke.

Baca Juga:  Heboh Ibu Melahirkan Dikenai Pajak Sebesar 12 Persen, Ini Faktanya

Dengan demikian, masyarakat perlu lebih berhati-hati dan kritis terhadap informasi kesehatan yang beredar di media sosial. Konsultasikan selalu dengan tenaga medis yang kompeten untuk mendapatkan penanganan yang tepat dan aman. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News