Aa Maulana Putuskan Mundur dari Pilkada Bandung Barat 2024, Akui Tak Punya Ijazah SMA

Aa Maulana saat deklarasi beberapa waktu lalu
Aa Maulana saat deklarasi beberapa waktu lalu. (foto: istimewa)

Keputusan mundur ini cukup mengejutkan, mengingat proses pencalonan Aa Maulana dan Sundaya sudah hampir mencapai tahap akhir.

Mereka telah melalui berbagai tahapan penting, termasuk pengumpulan dukungan minimal sebanyak 85.662 orang dari sembilan kecamatan di Kabupaten Bandung Barat.

Aa Maulana dan pasangannya Sundaya juga telah lolos tes kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dan sempat dinyatakan memenuhi syarat administrasi pencalonan oleh KPU pada 6 September 2024.

Baca Juga:  Dampak Kebakaran TPA Sarimukti, Bayi hingga Petugas Damkar Terkena ISPA

Namun, kelulusan Paket C menjadi hambatan besar yang membuat Aa Maulana harus mengundurkan diri dari tahapan Pilkada Bandung Barat 2024.

“Saya berterima kasih kepada tim dan semua pihak yang telah mendukung hingga tahap verifikasi faktual terakhir. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ucapnya.

Baca Juga:  Ulah Cucu Tiri, Nenek Sebatang Kara di Lembang Terancam Terusir dari Rumahnya

Setelah mundur dari pencalonan, Aa Maulana, yang juga Ketua Rois Syuriah PCNU Bandung Barat, menyatakan akan kembali fokus pada aktivitasnya di pesantren dan Nahdlatul Ulama.

Baca Juga:  Tega! Karena Ditolak Diajak Nikah, Seorang Duda di Bandung Barat Habisi Nyawa Janda Satu Anak

“Saya akan kembali mengurus pesantren dan kegiatan di NU. Belum ada rencana untuk bergabung sebagai tim sukses pasangan lain,” pungkasnya. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News