ABK yang hilang dan Tenggelam di Laut Ujunggenteng Sukabumi Ditemukan Tewas

Ilutrasi tenggelam. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | SUKABUMI – Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad anak buah kapal (ABK) KM Bahari Expres 01 yang hilang tenggelam di perairan Laut Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi.

Sebagaimana diketahui, ABK itu hilang dan tenggelam saat tengah melaut atau menangkap ikan ditemukan di sekitar pesisir laut Provinsi Banten.

Baca Juga:  Bamsoet Berharap Pelayanan Bagi Wajib Pajak Harus Lebih Cepat dan Mudah

“Jasad korban yang diketahui bernama Agus Sopian (45) warga Kampung Tanjung, RT 003/001, Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogongkaler, Kabupaten Garut ditemukan terdampar dan dalam kondisi terlentang di Pantai Rancecet, Kecamatan Cimangg, Kabupaten Pandeglang pada Kamis sekitar pukul 17:00 WIB,” kata Komadan Pos Angkatan Laut (Danposal) Ujunggenteng Letda Laut (E) Ayi Jalaludin di Sukabumi, Kamis (6/9/2024).

Baca Juga:  Empat Perempuan Korban Perdagangan Orang di Papua Berhasil Dipulangkan ke Sukabumi

Dia menjelaskan, informasi keberadaan jasad korban kecelakaan laut ini pertama kali dilaporkan oleh anggota Posal Binuangeun/Lanal Banten yang menyebutkan telah menemukan jasad berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas di pesisir Pantai Rancecet.

Baca Juga:  Kafilah Kota Bandung Optimistis Kembali Raih Gelar Juara MTQ Jabar Ke-9

Tim SAR gabungan yang dipimpin langsung oleh dirinya kemudian menyampaikan informasi tersebut kepada pihak perusahaan Bahari Express dan kru KM Bahari Express 01.