Ada Kerusuhan di Mapolres Purwakarta, Ternyata Ini yang Terjadi

Polres Purwakarta
Simulasi Sispamkota pengamanan Pilkada Serentak di Mapolres Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

“Simulasi tersebut untuk meningkatkan kemampuan personel dalam menangani gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang berpotensi terjadi selama rangkaian pelaksanaan Pilkada 2024 pada 27 November 2024,” ungkapnya.

Dengan simulasi ini, Kata Lilik, dirinya ingin menunjukkan bahwa Polri, khususnya Polres Purwakarta sudah siap mengamankan Pemilu 2024 dalam situasi apapun sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

Baca Juga:  Meski Belum Rampung, Rest Area KM 81 Tol Cipali Siap Digunakan saat Mudik Lebaran

Kapolres juga menegaskan agar personel pengamanan mematuhi standar prosedur operasional dalam langkah-langkah hingga pengambilan keputusan pada saat menghadapi situasi genting.

Baca Juga:  SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Ada Disini

Lilik menambahkan, menghadapi kontijensi konflik sosial dibutuhkan sinergitas, kerjasama, dan koordinasi antara aparat keamanan dengan seluruh pemangku kepentingan. Hal ini untuk menjaga kondusifitas dan kelancaran seluruh tahapan Pillkada 2024.

Baca Juga:  Karena Hal Ini, Tiga TPS di Purwakarta Bakal Dipindahkan

“Saya minta kesiapsiagaan seperti ini terus dijaga. Kita tidak boleh lengah karena situasi setiap saat bisa saja berubah sangat dinamis,” tegas Lilik.