Ada Senjata Api dan Ponsel di Koper Milik Arsan Latif, Ini Penjelasan Rutan Kelas 1 Bandung

Arsan Latif saat hendak dibawa ke Rutan Kelas 1 Bandung
Arsan Latif saat hendak dibawa ke Rutan Kelas 1 Bandung. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Petugas di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Bandung mendapati barang terlarang di dalam koper milik mantan Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif yang kini berstatus tersangka kasus korupsi Pasar Cigasong, Kabupaten Majalengka.

Baca Juga:  Waduk Cirata Jadi Tempat Favorit Warga Untuk Munggahan, ini alasannya

Saat melakukan penggeledahan terhadap koper yang dibawa oleh kuasa hukum, petugas rutan menemukan sebuah senjata api laras pendek beserta lima butir peluru.

Kepala Rutan Bandung, Suparman, menyatakan bahwa penggeledahan dilakukan sesuai prosedur standar. Dalam penggeledahan tersebut, selain senjata api, petugas juga menemukan sebuah telepon genggam di dalam koper tersebut.

Baca Juga:  Ini Identitas Warga Bandung Barat Korban Pesawat Jatuh di BSD Tangerang

“Kami melakukan penggeledahan barang bawaan sesuai standar, dan menemukan senjata api serta handphone,” ujar Suparman saat ditemui di Rutan Bandung, Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung, Selasa (16/7/2024).

Baca Juga:  Polisi Cimahi Ungkap Penipuan Loker Palsu, Ini Modusnya

Kuasa hukum Arsan Latif mengklaim bahwa dirinya hanya dititipkan koper tersebut tanpa mengetahui isinya. “Dia beralasan bahwa itu ketitipan, tidak tahu bahwa isinya ada seperti itu,” jelas Suparman.