Aksi Lawan Zionis: DPRD Jabar Diminta Suarakan Kebebasan Palestina

Aksi Jabar Lawan Zionis
Aksi Jabar Lawan Zionis di depan Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Sabtu (8/6/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Koordinator lapangan Aksi Jabar Lawan Zionis Ardiansyah Ashri Husein meminta jajaran legislatif di DPRD Jabar untuk membuat desakan yang menyuarakan kebebasan Palestina.

Dia mengaku, desakan itu bisa berupa petisi yang menyuarakan kebebasan Palestina dari legislatif. Bahkan diharapkan ada pertemuan dengan negara-negara Asia Tenggara, negara Islam, bahkan dunia dalam penyusunannya.

Baca Juga:  Viral! Keributan Polisi dengan Warga Terjadi di Bandung, Gegara Emosi oleh Keangkuhan?

“Bagaimana juga ada peran dari stakeholders, para pakar-pakar hukum, mereka yang ada di posisi legislator ini, menyuarakan juga. Menyuarakan bagaimana ada tekanan politik terhadap penjajah Israel,” kata Ardiansyah di depan Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Sabtu (8/6/2024).

Baca Juga:  Soal BIJB Kertajati yang Direncanakan Beroperasi pada November 2022, DPRD Jabar Merasa Lega

Aksi lawan zionis ini, diikuti ratusan hingga ribuan orang berpakaian putih atau hitam, yang mulai berdatangan sejak pukul 05.30 WIB, dengan membawa berbagai atribut, yakni bendera, syal, ikat kepala, dan sebagainya yang bercorak Palestina.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Dipuji Pelatih Palestina: Mereka Sangat Kuat!

Ardiansyah menjelaskan bahwa aksi ini menyuarakan kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap kondisi yang menimpa Gaza, dan Palestina secara umum yang terus dibombardir Israel hampir delapan bulan dan puluhan ribu telah banyak menjadi korban.