Aksi Refleksi September Hitam, BEM IDE LPKIA Tuntut Keadilan

September Hitam
Aksi Refleksi September Hitam BEM Institut Digital Ekonomi (IDE) LPKIA saat kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Selasa (24/9/2024). (Foto: Istimewa).

“Kami ingin mengingatkan semua pihak bahwa sejarah kelam ini bukan hanya bagian dari masa lalu, tetapi juga tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa keadilan ditegakkan,” kata Faisal dalam keterangan yang diterima, Sabtu (28/9/2024).

“September Hitam adalah panggilan bagi kita semua untuk tidak hanya merenung, tetapi juga bertindak melawan ketidakadilan. Kita akan terus merawat ingatan dan menolak lupa akan kejadian-kejadian pelanggaran HAM,” tambahnya.

Baca Juga:  Lebaran 2023, 44 Ribu Lebih Wisatawan Berlibur di Kota Bandung

Aksi ini dihadiri oleh mahasiswa baru yang diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya peran mahasiswa dalam perjuangan menegakkan keadilan sosial. Dalam kesempatan tersebut, mereka juga diingatkan untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa depan.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Sebut Remaja Perempuan Rentan Terkena Anemia

“Melalui Aksi Refleksi September Hitam ini, BEM IDE LPKIA menegaskan komitmennya untuk menjadi suara bagi mereka yang tertindas dan mengajak seluruh civitas akademika untuk bersama-sama membangun kampus yang lebih peduli dan responsif terhadap isu-isu sosial,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Yana Apresiasi dan Ucapkan Terimakasih Untuk Warga Yang Jaga Kebersihan Kota Bandung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News