Almer Faiq Rusydi Terpilih Jadi Ketua Kadin Jawa Barat Periode 2024-2029

Almer Faiq Rusydi resmi terpilih menjadi Ketua Kadin Jawa Barat periode 2024-2029
Almer Faiq Rusydi resmi terpilih menjadi Ketua Kadin Jawa Barat periode 2024-2029. (foto: istimewa)

Sebagai pemimpin baru, Almer Faiq berencana menginisiasi sejumlah program yang bertujuan memperkuat kerja sama antara Kadin di tingkat kabupaten dan kota.

Salah satu langkah yang disiapkannya adalah mengadakan rapat koordinasi wilayah (rakorwil) secara berkala dan bergiliran di seluruh wilayah.

“Melalui rakorwil ini, kami ingin mendengar langsung kendala yang dihadapi setiap daerah serta menciptakan graha-graha Kadin di tiap kota dan kabupaten. Fasilitas ini akan berfungsi sebagai tempat yang representatif dan bermanfaat bagi anggota Kadin, termasuk ALB,” kata Almer.

Baca Juga:  Pembangunan Rumah Singgah Habiskan Anggaran Rp1,4 Miliar, Bupati Karawang Jelaskan Fungsinya

Almer juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam menarik investasi ke Jawa Barat. Ia berharap para pengusaha di setiap kota dan kabupaten bisa berperan sebagai tuan rumah yang mampu bersinergi dengan pemerintah setempat.

Baca Juga:  DPRD Jabar Nilai Metropolitan Rebana Jadi Ajang Jual Beli Pemprov

“Kami harus menjadi mitra strategis bagi pemerintah dalam membangun ekonomi yang berkelanjutan,” tambahnya.

Motivasi Almer maju sebagai ketua umum adalah pemahamannya atas berbagai persoalan di tingkat kota dan kabupaten di Jawa Barat. Ia menekankan pentingnya menghadirkan solusi yang bisa menggerakkan sektor usaha secara lebih efisien.

Baca Juga:  Soal Penundaan Muskab Kadin Purwakarta, Para Pihak Ini Dianggap Bertanggungjawab

“Dengan sinergi bersama pemerintah provinsi dan daerah, saya berharap bisa mendorong perubahan positif bagi dunia usaha di Jawa Barat,” tandas Almer. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News