Asep Sudrajat, Politisi NasDem DPRD: Desak Pemkot Bandung Atasi Masalah PKL dan Transportasi

- Politisi NasDem DPRD Kota Bandung, Asep Sudrajat
Politisi NasDem, Asep Sudrajat, mendesak Pemkot Bandung untuk lebih serius menangani masalah PKL dan transportasi.

 

JABANEWS | BANDUNG – Politisi NasDem DPRD Kota Bandung, Asep Sudrajat, mendesak Pemerintah Kota Bandung untuk terus meningkatkan penanganan masalah pedagang kaki lima (PKL) dan ketertiban lalu lintas.

Dia menyampaikan hal ini saat gladi bersih pelantikan anggota DPRD periode 2024-2029 di Kelurahan Kacapiring, Kecamatan Batununggal, pada Minggu (4/8/2024).

Baca Juga:  Ema Sumarna: Pengiriman Sampah ke TPA Sarimukti Meningkat

Menurut Asep, meskipun telah dilakukan peninjauan lapangan dan rapat kerja dengan berbagai pihak termasuk organisasi PKL dan OPD, masalah PKL belum sepenuhnya teratasi.

“Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang PKL sudah disetujui oleh semua pihak. Tinggal bagaimana pemerintah dan PKL sama-sama menjalankan peraturan yang berlaku,” tegasnya.

Baca Juga:  Menuju PKL Teratur: Pansus 6 DPRD Bandung Matangkan Raperda Baru

Penertiban Masalah Transportasi

Selain itu, Asep juga menyoroti masalah transportasi di Kota Bandung. Ia menekankan pentingnya penertiban parkir dan aspek lainnya untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat.

“Pemerintah Kota Bandung harus terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, namun masyarakat juga harus aktif mendukung program-program pemerintah. Tanpa dukungan masyarakat, berbagai masalah di Kota Bandung sulit diselesaikan,” ujarnya.

Baca Juga:  Gedong Saté, Adumanis Arsitéktur Indo-Éropah

Asep menyimpulkan bahwa permasalahan di Kota Bandung tidak hanya sebatas kemacetan, banjir, dan sampah.

“Yang terpenting adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemenuhan kebutuhan dasar,” pungkasnya.(red)