Awasi Pilkada, Panwaslu Gandeng Pramuka

JABARNEWS | MAJALENGKA – Kesamaan komitmen dan visi misi untuk membentuk masyarakat berdemokrasi dalam Pilkada Serentak 2018 ini, membuat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Majalengka dengan anak-anak Pramuka kini akan semakin bersinergi. Bahkan, anak-anak Pramuka ini akan dilibatkan dalam pengawasan di tingkat TPS.

Hal ini ditegaskan Ketua Panwaslu Majalengka, H. Agus Asri Sabana. Pihaknya ingin menciptakan maksimalisasi pengawasan dalam pemilihan gubernur dan wakilnya, maupun bupati dan wakilnya pada Pilkada Serentak 2018 ini.

Baca Juga:  Atalia Pararatya Ingin Desainer Fashion Muslim Indonesia Maju dan Mendunia

“Pembentukan Pramuka Saka Adhyatsa Pemilu ini diharapkan akan menjadi bekal bagi anak-anak Pramuka. Selain itu kami pun akan melibatkan pengawasan di tingkat TPS, dengan melibatkan anak-anak Pramuka,” ungkapnya, di Pojok Pengawasan Partisipatif Sekretariat Panwaslu, Rabu (16/5/2018).

Agus menambahkan, keterlibatan anak-anak Pramuka ini telah sejalan dan berkat hasil kerja sama antara Bawaslu RI dengan Kwarnas, antara Bawaslu Jabar dengan Kwarda, dan di tingkat Kabupaten yakni Panwaslu dengan Kwarcab.

Baca Juga:  60 Siswa SKPP Bawaslu Purwakarta Dikarantina

“Kesamaan visi dan misi antara Panwaslu dengan Pramuka, membuat kami harus bersinergi untuk menciptakan Pemilu yang damai, kondusif, dan partisipatif,” ungkapnya.

Sementara itu salah seorang anggota Pramuka, Ade, mengaku cukup senang dalam pelibatan di kepengawasan Pemilu. Dalam hal pengalaman dan pengetahuan, telah jelas akan membuat dan membentuk mental anak-anak Pramuka.

Baca Juga:  Disatroni Pencuri, Uang Puluhan Juta dan Genset Minimarket di Kabupaten Purwakarta Raib

“Kami juga sudah terbiasa dengan dilibatkan dalam momen arus mudik. Kali ini kami dilibatkan dalam pengawasan Pemilu, ini akan menjadi pengalaman menarik,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat