Balita Tewas, Tenggelam Di Danau Jatiluhur

JABARNEWS | PURWAKARTA – Balita umur 8 bulan ditemukan tewas tenggelam di danau Jatiluhur, persisnya di area kolam apung milik Sopandi alias Sobleng, Kampung Blok Madang, Desa kertamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Selasa (21/2/2018). sekitar pukul 09.00 WIB. wib,

“Telah ditemukan korban tenggelam di danau Jatiluhur, di area kolam apung milik Sopandi,” ujar Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani, melalui Kasat Polair Polres Purwakarta, AKP Febriyanto, SH.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut PPKM Tidak Jauh Beda dengan PSBB di Jabar

Korban bernama Illya zeroun Rafasya Shaquille itu, balita umur 8 bulan, anak dari Andika Agung (23), warga Blok A No 10 RT 001/001, Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta.

“Korban yang ditemukan oleh ayah korban pada posisi tengkurap di atas bambu di pinggir kolam apung dalam keadaan masih bernyawa,” kata Kasat Polair Polres Purwakarta.

Baca Juga:  Wow.. Bogor Akan Bangun Pasar Induk Khusus Petani

Didampingi istrinya, ayah korban membawa korban ke pinggir danau menggunakan perahu. Saat di perjalanan korban meninggal dunia.

“Kami akan berkoordinasi dengan Kepala Desa Jatimekar dan Kesra Pemkab Purwakarta untuk bantuan kematian,” ujar Febriyanto.

Kasat Polair mengimbau kepada petani keramba jaring apung (KJA) dan terutama yang mempunyai anak balita agar lebih waspada dan hati-hati.

Baca Juga:  Pengamat Politik Unikom: Pelaksanaan Kampanye Daring Kurang Efektif

“Supaya kejadian ini tidak terulang kembali, saya harap orangtua yang membawa anak ke KJA supaya mengawasi anaknya,” pungkasnya.

Kanit Gakkum, Bripka Yadi Suryadi, menuturkan, masih melakukan penyidikan lebih lanjut mengenai kejadian tersebut. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat