Bambang Tirtoyuliono Beberkan Strategi Dongkrak Indikator Makro Pembangunan

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah menyiapkan berbagai strategi guna mendongkrak indikator makro pembangunan di Kota Bandung mulai dari penanggulangan kemiskinan, mengatasi pengangguran, penurunan prevalansi stunting hingga penanganan sampah.

Hal itu diungkapkan Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono pada kegiatan pembinaan dan optimalisasi pencapaian indikator makro pembangunan di Pemerintah Kota Bandung dari Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin dan Sekda Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman di Pendopo Kota Bandung, Rabu (19/6/2024).

Baca Juga:  Tersangka Anggota GMBI yang Naiki Patung Maung Lodaya Dapat Pasal Tambahan, Ini Alasannya

“Jadi beberapa inovasi-inovasi yang kita sampaikan dalam rangka untuk mengatasi beberapa indikator makro yang dijadikan target kinerjanya pemerintah kota,” katanya.

Baca Juga:  Habiskan Dana Ratusan Miliar, Ridwan Kamil Pastikan Flyover Kopo Bandung Laik Digunakan

Terkait dengan penanggulangan kemiskinan, kata Bambang, Integrasi dan satu basis data menjadi salah satu kunci dalam penanggulangan kemiskinan. Dengan data yang sama maka intervensi program dalam penanggulangan kemiskinan dapat dilaksanakan secara optimal.

Baca Juga:  Kawanan Pembobol Rumah Diringkus Polsek Lubuk Pakam

Pemkot Bandung membuat inovasi sistem Pelayanan Kesejahteraan Sosial Satu Pintu atau Yes! Jitu. Sebuah platform pelayanan sosial terintegrasi yang berbasis pada data tunggal.