Bambang Tirtoyuliono Paparkan Kinerja Bandung Smart City, Baca Disini!

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono memaparkan kinerja penyelenggaraan smart city yang telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung selama ini.

Bambang memaparkan, poin penting dari program smart city Kota Bandung adalah memberikan kemudahan dalam pelayanan baik untuk warga maupun pendatang.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Kamis 20 Oktober 2022

“Esensinya kami ingin memberikan kemudahan pelayanan publik untuk kesejahteraan masyarakat. Kita mengelola dan intervensi smart city di Kota Bandung dengan melakukan terobosan untuk memudahkan pelayanan publik,” kata Bambang dalam keterangan yang diterima, Selasa (25/6/2024).

Baca Juga:  3 Bocah Perempuan di Medan Curi Uang 40 Juta di Toko Kelontong

Menurutnya, terdapat enam pilar dalam program smart city, mulai dari Smart Government, Smart Branding, Smart Economy, Smart Society, Smart Living, dan Smart Environment.

Baca Juga:  Hati-hati, Ternyata Beberapa Jenis Makanan Ini Bisa Sebabkan Sakit Kepala

Dalam dimensi Smart Government, Pemkot Bandung meningkatkan tata kelola pemerintahan dengan integrasi layanan publik melalui single sign on Bandung Sadayana. Menurutnya dari 350 aplikasi dapat diintegrasikan menjadi hanya 150 aplikasi.