Bambang Tirtoyuliono Paparkan Kinerja Bandung Smart City, Baca Disini!

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono. (Foto: Istimewa).

Selain itu, untuk mengakselerasinya, Pemkot Bandung juga terus memperkuat kebijakan dalam mendukung program Smart City tersebut.

“Penguatan itu dituangkan dalam bentuk peraturan kepala daerah. Poin penting yang akan diintervensi bagaimana harus kolaborasi antar perangkat daerah dengan reformasi birokrasi tematik bagaimana mengatasi kemiskinan, infrastruktur dan lainnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Sebatang Kara Di Purwakarta, Emak Ilem Tinggal Di Gubuk Reot

Dalam dimensi Smart Branding, Pemkot Bandung terus melakukan inovasi guna meningkatkan pariwisata, investasi dan wajah kota. Ia menyebut, investasi di Kota Bandung naik 118 persen melebihi target Rp1,1 triliun. Sementara untuk tingkat kunjungan wisatawan naik 17 persen dari tahun 2022.

Baca Juga:  Hendak Ditertibkan, Satpol PP Dihadang Para PKL Bazar Ramadhan di Tasikmalaya

Untuk Smart Economy, Pemkot Bandung juga terus mengakselerasi pengendalian inflasi daerah. Inflasi kota bandung mencatat 1,1 atau turun 0,8 dari tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Soal Penyakit Hepatitis Akut, Ridwan Kamil Terus Edukasi Masyarakat untuk Pencegahan

Sedangkan untuk Smart Living, Pemkot Bandung telah memiliki 3 rumah sakit yang bertaraf internasional, transportasi publik serta sinergisitas layanan call center terintegrasi. Dalam dimensi ini juga Pemkot Bnadung juga mengakselerasi penurunan prevalansi stunting dengan aplikasi e-Penting.