Bambang Tirtoyuliono Segera Perbaiki Rumah Rusak Akibat Jebolnya Pipa PDAM Tirtawening

Penjabat (Pj) Walikota Bandung Bambang Tirtoyuliono. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui PDAM Tirtawening akan memperbaiki rumah warga yang rusak akibat jebolnya pipa transmisi PDAM Tirtawening di RW 005, Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal. Insiden tersebut terjadi pada Rabu, 5 Juni 2024, dan menyebabkan kerugian signifikan bagi warga setempat.

Baca Juga:  Bambang Tirtoyuliono Pastikan MPP di Kota Bandung Beroperasi Maksimal Pasca Libur Idul Fitri

Penjabat (Pj) Walikota Bandung Bambang Tirtoyuliono menyatakan, Direksi PDAM Tirtawening telah bertemu dengan warga terdampak untuk membahas perbaikan rumah dan kompensasi kerugian lainnya.

“Semalam Direksi PDAM Tirtawening sudah melakukan pertemuan dengan warga terdampak jebolnya pipa tersebut. PDAM akan memperbaiki rumah yang rusak serta kerugian lainnya,” ujar Bambang, Kamis 6 Juni 2024.

Baca Juga:  Bambang Tirtoyuliono: Angka Kemiskinan di Kota Bandung Tinggal 330 Ribu KK

Bambang juga menginstruksikan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, PDAM Tirtawening, bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta instansi terkait lainnya untuk bergerak cepat menangani musibah ini.

Baca Juga:  Soal Penganiayaan Petugas Dishub Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono Minta Wisatawan Taati Aturan

Ia menjelaskan, pipa transmisi PDAM yang meledak sudah tua, berumur 50 tahun. Oleh karenanya, perlu evaluasi menyeluruh untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.