Bambang Tirtoyulono: Kolaborasi Pentahelix Tingkatkan Sektor Pariwisata Kota Bandung

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Kolaborasi dan kerja sama pentahelix antara pemerintah, akademisi, pengusaha, dan media serta peran partisipatif masyarakat menjadi kunci peningkatkan sektor pariwisata di Kota Bandung.

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengatakan bahwa salah satu contoh kolaborasi itu yakni program Braga Beken (Braga Bebas Kendaraan). Menurutnya semua pihak terlibat dalam perencanaan sampai pelaksanaan program Braga Beken hingga menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kota Bandung.

Baca Juga:  Alat Rekam e-KTP di Karawang Banyak Yang Rusak

“Kita ngobrol dengan stakeholder dan warga sekitar, ternyata visinya sama. Mereka ingin mengembalikan ke zaman dulu. Jadilah setiap weekend bebas kendaraan. Kita ingin nyaman. Kita ajak bicara masyarakat, pelaku usaha, dan semua pihak,” kata Bambang dalam keterangan yang diterima, Rabu (29/5/2024).

Baca Juga:  Pererat Hati untuk Jadi Organisasi yang Lebih Baik, PWI Kota Bandung Gelar Halal Bihalal  

Sejak dimulai 4 Mei lalu sampai saat ini, Braga Beken berlangsung kondusif. Antusiasme masyarakat yang hadir pun cukup tinggi. Braga Beken menjadi magnet wisatawan yang datang ke Kota Bandung.

Baca Juga:  Ini Alasan Polda Jabar Larang Masyarakat Beraktifitas di Jalur KCJB, Bisa Berakibat Kematian!

Bambang menyebut selama libur panjang terhitung pada 23-26 Mei 2024 lalu, jumlah
wisatawan diperkirakan mencapai 195.655 orang, atau setara 12 persen jumlah kumulasi periode Januari-Maret yang mencapai 1.206.647.