Bangunan Bersejarah di Purwakarta Ini Berpotensi Tarik Minat Wisatawan, Ini Daftarnya

Gedung Kembar yang berada di pusat kota Purwakarta
Gedung Kembar yang berada di pusat kota Purwakarta. (foto: istimewa)

JABARNEWS PURWAKARTA – Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta mengungkapkan bahwa sejumlah bangunan tua yang menjadi warisan sejarah di daerahnya memiliki potensi besar untuk menarik minat wisatawan.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan Purwakarta, Mohamad Ramdhan, menyatakan bahwa bangunan bersejarah yang telah berdiri selama ratusan tahun ini merupakan aset wisata yang sangat berharga bagi Purwakarta.

Baca Juga:  Omicron Masuk Ke Indonesia, Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta Imbau Ini

Saat ini, kata Ramdhan, pihaknya tengah merancang berbagai langkah strategis agar bangunan-bangunan tersebut dapat menarik kunjungan wisatawan dalam jumlah yang signifikan.

Baca Juga:  Rekomendasi Kuliner di Purwakarta, Ini Tempat Bagi Para Pencinta Olahan Domba

Menurut data yang dimiliki oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan Purwakarta, beberapa bangunan bersejarah atau gedung cagar budaya yang menjadi aset wisata di Purwakarta di antaranya adalah Gedung Karesidenan yang dibangun sekitar tahun 1830.

Baca Juga:  Pos Indonesia Gelar Program TJSL Ramadhan 1445 Hijriah Se-Indonesia

Selain itu juga terdapat Gedung Kembar yang didirikan pada tahun 1831, Gedung Negara dan Pendopo Purwakarta yang dibangun sekitar tahun 1854, serta Stasiun Kereta Api Purwakarta yang berdiri sejak tahun 1902.