bank bjb Raih Penghargaan Atas Dedikasi Pengurangan Emisi Karbon

bank bjb Raih Penghargaan Atas Dedikasi Pengurangan Emisi Karbon
SEVP Enterprise Risk bank bjb, Asep Dani Fadilah, menerima penghargaan Katadata Green Initiative Awards 2024 sebagai bukti komitmen bank bjb terhadap keberlanjutan lingkungan

 

 

JABARNEWS | BANDUNG – bank bjb berhasil meraih penghargaan Katadata Green Initiative Awards 2024 atas upayanya dalam mengurangi emisi karbon. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas berbagai inisiatif ramah lingkungan yang menjadi salah satu fokus bank bjb, dalam upaya mencapai Net Zero Emission (NZE).

 

Penerapan teknologi ramah lingkungan oleh bank bjb telah membuahkan hasil signifikan, dengan pengurangan total emisi gas rumah kaca sebesar 21,9%. Selain itu, program penyerapan emisi karbon yang telah berjalan,  berhasil mengurangi 33.510 ton CO2 equivalent dalam empat tahun terakhir. Upaya ini menunjukkan dedikasi bank bjb dalam mendukung keberlanjutan lingkungan.

Baca Juga:  Duh! Banyak Sekolah di Serdang Bedagai Abaikan Protokol Kesehatan saat PTM 100 Persen

 

Pengakuan Terhadap Komitmen Keberlanjutan bank bjb

 

Penyerahan penghargaan tersebut  langsung kepada SEVP Enterprise Risk bank bjb, Asep Dani Fadilah, dalam acara yang berlangsung di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski Jakarta pada Rabu, 7 Agustus 2024.

Katadata Green Initiative Awards ini merupakan bentuk apresiasi terhadap komitmen bank bjb dalam menerapkan prinsip-prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG). Termasuk  berbagai praktik green banking yang inovatif.

 

Dalam proses penilaian, Katadata Insight Center bersama para ahli menyoroti langkah-langkah bank bjb. Antara lain, transisi energi bersih, komitmen rendah emisi, dan pembiayaan berkelanjutan. Penghargaan ini menegaskan posisi bank bjb sebagai pelopor dalam penerapan praktik green banking di Indonesia. Sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD), bjb berkomitmen mendukung program Net Zero Emission (NZE) yang dicanangkan pemerintah.

Baca Juga:  Pasca Longsor Akibat Gempa, Basuki Hadimuljono Pastikan Jalur Cianjur-Cipanas Dibuka Kembali Siang Ini

 

Inisiatif Hijau dan Langkah Konkret bank bjb

 

bank bjb terus menunjukkan komitmen kuat dalam menjalankan berbagai inisiatif hijau, mulai dari peningkatan efisiensi energi di kantor-kantor cabang. Termasuk upaya pengurangan penggunaan kertas melalui digitalisasi proses, hingga dukungan terhadap proyek-proyek energi terbarukan.

Baca Juga:  Khusus Akhir Tahun, Beli Produk Bancassurance dan Reksadana Ada Hadiah Jutaan Rupiah dari Bank BJB

 

“Kami merasa bangga menerima penghargaan ini sebagai pengakuan atas upaya kami dalam mendukung keberlanjutan lingkungan. Kami akan terus berkomitmen untuk meningkatkan dampak positif bagi lingkungan melalui berbagai inisiatif hijau yang inovatif,” ujar Asep.

 

Ke depan, bank bjb berkomitmen untuk terus mengembangkan dan memperluas inisiatif hijau, dengan terus berinovasi dan mencari cara-cara baru untuk mendukung keberlanjutan serta mendorong perubahan positif bagi lingkungan.

 

“Kami yakin bahwa keberlanjutan merupakan kunci bagi pertumbuhan dan kesejahteraan jangka panjang,” tutup Asep.(RED)