Bawaslu Jabar Harap Pers Bisa Sajikan Informasi dan Edukasi Selama Tahapan Pilkada Serentak 2024

Kegiatan Workshop Peliputan Pemilu/Pilkada 2024 di Provinsi Jawa Barat yang diinisiasi Dewan Pers di Kota Bandung pada Kamis (16/5/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Bawaslu Jawa Barat menekankan pentingnya pers atau media dalam menyajikan informasi dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal tersebut dikatakan Kabag Hukum, Humas, dan Data Informasi Bawaslu Jawa Barat Muhammad Zarwan dalam Workshop Peliputan Pemilu/Pilkada 2024 di Provinsi Jawa Barat yang diinisiasi Dewan Pers di Kota Bandung pada Kamis (16/5/2024).

Baca Juga:  Polda Jabar Ingatkan Para Pengunjuk Rasa Tidak Melanggar Hukum dan Jangan Anarkis

Zarwan mengatakan bahwa dalam Pilkada Serentak 2024 di Jabar itu melakukan semua tingkat pemilihan mulai dari wali kota hingga gubernur yang dilakukan hingga akhir november 2024.

Baca Juga:  Sasar Hotel dan Panti Pijat, Satpol PP Kota Bandung Amankan 12 Orang Terkait Prostitusi dan Pasangan Mesum

Oleh karena itu, lanjut dia, peran pers sangat dibutuhkan dalam menyampaikan informasi terkait Pilkada kepada masysrakat.

“Sebagai saluran informasi dan edukatif dalam menjalan sebuah profesi sebagai pers. Karena kebutuhan yang menjadi sangat dibutuhkan dalam informasi, maka itu adalah peran media,” kata Zarwan.

Baca Juga:  6016 Siswa Ikuti Olimpiade Olahraga dan Festival Seni