Bawaslu Purwakarta Ajak Pemuda untuk Perangi Money Politik di Pilkada 2024

Bawaslu Purwakarta
Sosialisasi pengawasan partisipatif yang melibatkan berbagai organisasi kepemudaan di wilayah Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTABadan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purwakarta mengajak pemuda untuk ikut dalam pengawasan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, seperti dugaan pelanggaran politik uang atau money politic.

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat (P2HM) Bawaslu Purwakarta, Wahyudin saat sosialisasi pengawasan partisipatif yang melibatkan berbagai organisasi kepemudaan di wilayah tersebut, pada Senin, 26 Agustus 2024, kemarin.

Baca Juga:  Duh! Jalur Gentong dan Salawu Tasikmalaya Rawan Tanah Longsor, Pemudik Diminta Waspada

Wahyudin menyebut, pengawasan bersama semua pihak penting dalam menciptakan sistem perpolitikan yang demokratis.

“Menghadirkan pemilu berintegritas adalah tujuan kita bersama. Kerja-kerja pengawasan di Bawaslu terbatas pada sumber daya manusianya, tetapi jika didukung oleh masyarakat khusus para pemuda, maka pengawasan bisa berjalan maksimal,” ujar Wahyudin, pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Baca Juga:  Lokasi dan Layanan SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Sabtu 25 Januari 2023

Ia menambahkan, Bawaslu Purwakarta berupaya melakukan berbagai kegiatan kolaboratif dalam pengawasan pemilu yang melibatkan organisasi kepemudaan se-kabupaten purwakarta.