Begini Peringatan Hari Perawat Sedunia di Kabupaten Purwakarta

Perawat Purwakarta
Peringatan Hari Perawat Sedunia di Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok DPD PPNI Kabupaten Purwakarta).

Ia menyebut, tahun 2024 ini, International Council of Nurses (ICN) telah menetapkan tema ‘Perawat Kita. Masa Depan Kita. Kekuatan Ekonomi dari Kepedulian’ untuk merayakan peran penting perawat dalam pembangunan masa depan yang lebih baik.

“Tema tersebut mencerminkan harapan besar untuk kemajuan dunia keperawatan. Meskipun sering menjadi tulang punggung dalam layanan kesehatan, profesi keperawatan sering dihadapkan pada tantangan finansial dan kurangnya penghargaan yang memadai dari masyarakat,” Ungkapnya.

Baca Juga:  Ini Lokasi SIM Keliling Purwakarta Jumat 5 Mei 2023

Ende menambahkan, peran perawat tidak hanya sebatas memberikan perawatan fisik, tetapi juga memberikan dukungan emosional dan psikologis kepada pasien. Perawat sering kali menjadi tempat curhat dan pendengar bagi pasien yang sedang dalam kondisi yang sulit.

Baca Juga:  Para Dermawan Jabar Kirim Puluhan Ton Untuk Korban Semeru

“Perawat memiliki peran yang sangat penting dalam sistem pelayanan kesehatan. Mereka merupakan garda terdepan dalam memberikan perawatan kepada pasien, mulai dari memberikan obat-obatan, memantau kondisi pasien, hingga memberikan dukungan emosional,” jelasnya. (Gin)

Baca Juga:  Tragis! Ini Kronologi Siswi SMK Tewas Tertabrak Kereta Api Tasikmalaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News