Begini Upaya Tingkatkan Minat Baca Siswa di Ujung Barat Purwakarta

Saung Literasi Murid
Kolaborasi SMPN Satap 2 Parungbanteng, Kecamatan Sukasari dengan Dispusda Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. SMPN Satap 2 Parungbanteng).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk meningkatkan kemampuan baca siswa, SMPN Satap 2 Parungbanteng, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta bekerjasama dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Dispusda) Kabupaten Purwakarta melalui program Saung Literasi Murid (Salim).

Kepala Disipusda Kabupaten Purwakarta, H. Asep Supriatna mengatakan, kegiatan ini dalam rangka peningkatan literasi bagi siswa di ujung barat Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Ngebut di Jalan, Puluhan Ibu-ibu Pengajian di Tasikmalaya Nyaris Meregang Nyawa

Menurutnya, apabila warga memiliki literasi yang baik, daerah tersebut akan maju karena sumbernya berawal dari seseorang bagaimana dapat mengembangkan sebuah pengetahuan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  Rafly Phenomboy Atlet Muaythai Asal Purwakarta Raih Kemenangan di Makassar Fight

“Peningkatan literasi harus terus dilakukan, tidak hanya dalam membaca. Ketika membaca, siswa juga harus dapat mengerti dan memahami untuk ilmu pengetahuan,” ucap Asep, pada Jumat, 25 Oktober 2024.

Baca Juga:  Didukung Tiga Parpol, Zeinjo Optimistis Bisa Menangkan Pilkada Purwakarta 2024

Melalui kegiatan ini, kata dia, Dispusda Kabupaten Purwakarta terus tingkatkan literasi dengan tujuan mencerdaskan anak bangsa. Membaca menjadi gerbang pengetahuan bagi peserta didik, khususnya di Ujung Barat Kabupaten Purwakarta.