Begini Upaya Tingkatkan Minat Baca Siswa di Ujung Barat Purwakarta

Saung Literasi Murid
Kolaborasi SMPN Satap 2 Parungbanteng, Kecamatan Sukasari dengan Dispusda Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. SMPN Satap 2 Parungbanteng).

“Hal ini untuk memotivasi guru dan murid. Jadi muridnya bersemangat dalam belajar. Lalu untuk gurunya berinovasi dalam mengajar untuk melahirkan kualitas pendidikan dan generasi yang dapat berdaya saing,” ungkap Asep.

Terpisah, Kepala SMPN Satap 2 Parungbanteng, Mokhamad Aripin mengungkapkan, program Saung Literasi Murid (Salim) menjadi alternatif belajar siswa di SMPN Satap 2 Parungbanteng dalam meningkatkan literasi.

Baca Juga:  Ini Bentuk Perhatian Pemkab Purwakarta kepada PABBSI

“Kita berharap keberadaan Progam Salim ini menginspirasi siswa untuk sering membaca, diluar jam wajib baca. Untuk kebutuhan buku-buku, kami sudah berkerjasama dengan Disipusda Kabupaten Purwakarta,” ungkap pria yang akrab disapa Kang Ipin itu.

Baca Juga:  PT Bandung Batalkan Hukuman Mati 6 Bandar Narkoba, Legislator Ini Geram

Ia menyebut, dengan kecintaan peserta didik pada membaca, mereka dapat memperoleh banyak pengetahuan yang berguna untuk menyelesaikan masalah melalui ilmu.

Baca Juga:  Polsek Maniis Edukasi Bahaya Narkoba kepada Pelajar di Ujung Purwakarta

“Perlu diperhatikan dan dipahami betul supaya peserta didik di SMPN Satap 2 Parungbanteng memiliki rasa cinta untuk membaca,” ucapnya.