Bentuk Karakter Santri Purwakarta Lewat Olahraga dan Seni, Pemkab Gelar Pospeda dan Porsadin 2024

Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan saat membuka kegiatan Pospeda dan Porsadin tingkat Kabupaten Purwakarta Tahun 2024 (Foto: Sinar Jabar)
Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan saat membuka kegiatan Pospeda dan Porsadin tingkat Kabupaten Purwakarta Tahun 2024 (Foto: Sinar Jabar)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk membangun karakter positif yang harus dimiliki oleh setiap santriawan dan santriwati, Pemerintah Kabupaten Purwakarta (Pemkab Purwakarta) menggelar Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospeda) serta Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) tingkat Kabupaten Purwakarta 2024.

Baca Juga:  Soal Larangan Study Tour bagi Sekolah, Begini Penjelasan Pj Bupati Purwakarta

Kompetisi di bidang olahraga dan seni ini adalah salah satu upaya bersama untuk menciptakan generasi muda yang memiliki karakter Islami yang semua itu tertuang secara utuh di dalam Al-Qur’anul Karim.

Hal itu diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, Benni Irwan, dalam sambutannya saat membuka kegiatan Pospeda dan Porsadi Tingkat Kabupaten Purwakarta 2024 di GOR Bulu Tangkis Purnawarman, Sabtu 27 Juli 2024.

Baca Juga:  Buntut Panjang Kasus Tajudin Tabri, Golkar Kota Depok Sampai Bentuk Tim Investigasi

“Saya sangat yakin nilai-nilai positif yang terkandung di dalam setiap cabang olahraga dan setiap bidang seni akan membentuk karakter positif pula bagi seluruh peserta santriwan dan santriwati,” ujarnya dikutip dari Sinar Jabar.

Baca Juga:  Berbagai Modus Penjual Miras di Purwakarta untuk Kelabui Petugas

Ia mengungkapkan rasa bangganya karena dapat berdiri di hadapan para santriwan dan santriwati Kabupaten Purwakarta, yang beberapa tahun ke depan akan menjadi pemimpin.