Bey Machmudin Ajak Dokter Spesialis Patologi Anatomik Bersinergi dalam Pembangunan

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudi menghadiri Memberikan Sambutan pada Kongres Nasional Dokter Spesialis Pathologi Anatomik (KONAS PDSPA) Ke XXI Tahun 2024 Di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Jumat (27/9/2024). (Foto: Dokpim).

“Peran dokter patologi anatomik semakin penting dengan adanya teknologi seperti AI dan pencitraan genetik, yang membuat diagnosis kini lebih cepat, akurat, dan personal,” kata Bey.

“Teknologi ini memungkinkan identifikasi kelainan jaringan dan sel dengan presisi tinggi, memberikan dasar kuat untuk pengobatan yang tepat,” tambahnya.

Baca Juga:  Seorang Tewas Akibat Tawuran di Deli Serdang, Masalahnya Sepele

Kongres Nasional, menurut Bey, menjadi momentum penting bagi para dokter spesialis patologi anatomik untuk saling berbagi pengetahuan, memperkuat kolaborasi, dan menciptakan inovasi yang mendukung pelayanan kesehatan di Indonesia.

Baca Juga:  Bey Machmudin Pastikan Cadangan Beras di Jabar Aman hingga Akhir Tahun

“Melalui diskusi dan kajian mendalam di Kongres ini, diharapkan akan ada terobosan signifikan, terutama dalam deteksi dini dan penanganan penyakit kritis. Kolaborasi dan inovasi ini memperkuat komitmen kita untuk menghadirkan pelayanan kesehatan terbaik,” katanya.

Baca Juga:  Pegawai Positif Covid-19, Kantor Disdukcapil Kota Depok Tutup Sementara

Kongres dihadiri 813 peserta dari dokter spesialis patologi anatomik seluruh Indonesia. Kongres mengusung tema “Transformasi Organisasi Profesi dan Pelayanan Kesehatan dalam Dunia Spesialisasi Patologi Anatomik Indonesia”.