Bey Machmudin Bakal Guyur Bonus Atlet Peparnas Peraih Medali

Bey Machmudin
Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin saat pembubaran kontingen Jabar untuk Peparnas XVII/ 2024 Solo, di halaman Gedung Sate Bandung, Senin (14/10/2024). (Foto: Istimewa).

Bey mengatakan, Pemdaprov Jabar memperlakukan sama atlet antara yang abilitas dengan disabilitas. Para atlet ini sama telah mengaharumkan nama Jabar.

“Jadi bonus ini sama dengan atlet PON, kami tidak membeda-bedakan,” sebutnya.

Jabar pada Peparnas XVII finish di urutan kedua. Jabar berhasil mengoleksi 354 medali terdiri dari 120 emas, 116 perak, dan 118 perunggu. Sementara juara umum diraih oleh tuan rumah Jawa Tengah.

Baca Juga:  Bey Machmudin Minta Semua Pihak Aktif Cegah Perundungan di Sekolah

Meski gelar juara umum PON tak bisa disandingkan dengan Peparnas, namun perolehan medali Jabar pada Peparnas tahun ini meningkat dibandingkan Peparnas XVI/2021 di Papua.

Baca Juga:  Bey Machmudin: 19.750 Personel Gabungan Siap Amankan Pencoblosan Pemilu 2024

“Tahun ini meningkat 10 emas dibanding Peparnas XVI di Papua lalu,” katanya.

Bey mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet NPCI Jabar yang telah berjuang dan berprestasi di kancah nasional. Kontingen Jabar pada Peparnas XVII/ 2024 dikomandoi oleh Katarina Endang Sarwestri selaku Chef de Mission (CdM).

Baca Juga:  Bikin Heboh! Ngaku Nabi, Ternyata Jannes Ingin Bubarkan Agama Islam

“Terima kasih kepada seluruh atlet dan CdM Ibu Kajati Jabar yang setiap hari mendampingi para atlet bertanding,” ucapnya.