Bey Machmudin Dorong Pemdes Manfaatkan BIJB untuk Kesejahteraan Masyarakat

Penjabat Gubernur Bey Machmudin saat sosialisasi Sinergi dan Optimalisasi Program Kerja Desa Terintegrasi dengan BIJB Kertajati di Executive Lounge BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka, Kamis (12/9/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | MAJALENGKA – Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin mendorong pemerintah desa memanfaatkan peluang dari kehadiran Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati untuk kemajuan desa.

BIJB Kertajati, menurutnya, membawa multipiler effect terhadap perkembangan desa di berbagai bidang yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Operasi Jaran Lodaya 2024, Satreskrim Polres Purwakarta Ringkus Pelaku Curanmor

“Mulai dari sektor pariwisata, perdagangan, hingga industri kreatif berbasis desa,” sebut Bey Machmudin saat sosialisasi Sinergi dan Optimalisasi Program Kerja Desa Terintegrasi dengan BIJB Kertajati di Executive Lounge BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka, Kamis (12/9/2024).

Baca Juga:  Bey Machmudin Lanjutkan Tugas Penjabat Gubernur Jabar

Menurut Bey, BIJB Kertajati merupakan tulang punggung pengembangan kawasan metropolitan Rebana yang mencakup wilayah Cirebon-Indramayu-Majalengka-Kuningan (Ciayumajakuning) plus Sumedang.

Total Ciayumajakuning memiliki 1.421 desa, sebanyak 1.032 di antaranya sudah bertipikal perkotaan dan 380 masih perdesaan. Desa dengan tipikal perkotaan inilah yang diharapkan bisa bermitra dengan BIJB Kertajati dan mengambil ceruk pasar.

Baca Juga:  Soal Penertiban Spanduk Kampanye, Bey Machmudin Bilang Begini