Bey Machmudin Gandeng Perguruan Tinggi Tangani Sampah Perkotaan

Bey Machmudin
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman menghadiri acara University Leader Forum serta Seremoni Penandatanganan Piagam Deklarasi Bersama Penanganan Sampah Kota Bandung di Gedung Danar Universitas Telkom, Kabupaten Bandung, Senin (21/10/2024).(Foto: Biro Adpim Jabar).

Namun dengan berbagai upaya penekanan, pengiriman sampah ke Tempat Pembuangaan Akhir (TPA) Sarimukti menjadi sekitar 900 ton per hari.

Menurut Bey, hal itu memerlukan perhatian dan aksi nyata dari seluruh pihak, termasuk gerakan mahasiswa baik di perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Baca Juga:  PKS Jabar Buka Posko Mudik Lebaran dengan Fasilitas Lengkap

Dengan demikian deklarasi ini menegaskan bahwa pengelolaan sampah memerlukan peran aktif banyak pihak termasuk universitas, masyarakat, dan semua pemangku kepentingan.

Baca Juga:  Ini Kronologi Nelayan Hilang Tenggelam di Muara Cikaso Sukabumi

Dengan kolaborasi dan dukungan dari berbagai pihak, maka diharapkan dapat dirumuskan dengan efektif solusi yang berkelanjutan, juga untuk menjaga lingkungan.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, Bey Machmudin Minta Satpol PP Lakukan Ini

“Mengapa Kota Bandung karena di kota ini memang masalah sampah sudah darurat, dalam artian harus terus diingatkan masyarakat untuk memulai mengolah sampah dari rumah,” ujarnya.