Bey Machmudin Ingin Lebih Banyak Tokoh Jabar Jadi Pahlawan Nasional

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri sekaligus mengukuhkan Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Provinsi Jawa Barat di Aula Timur Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (4/9/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat Gubernur Bey Machmudin mengukuhkan Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Provinsi Jawa Barat, di Aula Timur, Gedung Sate Bandung, Rabu (4/9/2024).

Bey meminta TP2GD yang baru dilantik bekerja maksimal dengan menggolkan lebih banyak tokoh Jabar menjadi pahlawan nasional.

Baca Juga:  Pilkada Jabar 2024, Bey Machmudin Minta Hukum dan Aturan Diterapkan Secara Efektif

“Semoga amanah ini dapat diemban dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi, demi kemajuan dan kelestarian sejarah Jawa Barat,” ujar Bey Machmudin.

Baca Juga:  Lepas Keberangkatan Jemaah Haji Kloter Pertama Embarkasi Jakarta-Bekasi, Bey Machmudin Sampaikan Hal Ini

Menurut Bey yang kelahiran Cirebon, Jabar memiliki peran sentral dalam sejarah berdirinya NKRI. Di Tanah Pasundan, lahir banyak tokoh besar yang jasanya membekas tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga nasional dan internasional.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Bahas Empat Aspek dalam KTT Y20 di Jabar, Apa Saja?

Ia mencontohkan Otto Iskandardinata dan Dewi Sartika yang telah lebih dulu mendapat gelar pahlawan nasional, serta Mochtar Kusumaatmadja yang saat ini masih diperjuangkan TP2GD.