Bey Machmudin Ingin Produksi Konten Siaran Edukatif untuk Pilkada Anteng

Bey Machmudin
Pj. Gubernur Jawa Barat menerima Kunjungan Kerja Spesifik Komisi I DPR RI ‘Kolaborasi Diskominfo Jawa Barat, LPP TVRI, LPP RRI, KPI Pusat Dan KPID dalam Mengawasi Isi dan Konten Siaran Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Jawa Barat’ bertempat di Ruang Rapar Papandayan, Gedung Sate, Rabu (28/8/2024). (Foto: Istimewa).

Tujuannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula. Dari profil Daftar Pemilih Tetap (DPT) Jabar, Genzi dengan rentang usia 17 – 24 tahun berjumlah sekitar 7,4 juta orang, dan milenial (25-39 tahun) sekitar 11,6 juta orang.

Baca Juga:  Bey Machmudin Berkomitmen Perkuat Pembangunan Infrastruktur Air di Jabar

Kelompok pemilih pemula terutama, perlu diberikan kesadaran tentang pemilu melalui informasi yang sehat, salah satunya melalui lembaga penyiaran.

Dari kolaborasi ini akan ada banyak kegiatan bersama, di antaranya kelas literasi digital, diskusi netralitas ASN melalui IKP Talks, pembuatan sistem pengawasan isi siaran (Pasagi) melalui peraturan gubernur, serta integrasi sistem pengaduan melalui aplikasi Sapawarga.

Baca Juga:  Jabar Sukses Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Bey Machmudin Sampaikan Hal Ini

Kolaborasi Pemdaprov dengan lembaga penyiaran dengan semangat Jabar Anteng mendapat apresiasi dari DPR yang khusus menyambangi Jabar. (Red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News