Bey Machmudin Kunjungi Dua Lokasi Gempa di Kuningan, Ini Data Lengkap Kerusakan

Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin mengunjungi lokasi gempa di Kabupaten Kuningan.
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin mengunjungi lokasi gempa di Kabupaten Kuningan. (foto: istimewa)

Bey memberikan contoh tentang satu rumah yang sudah dihuni, namun balok eksterior di lantai dua terdampak gempa langsung ditangani bersama-sama oleh warga demi keamanan pemilik rumah.

“Saya melihat bahwa gotong royong masih menjadi budaya kita dan saling menolong masih terlihat dalam suasana seperti ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Pondok Modern Darussalam Muhammdiyah Dibangun di Purwakarta

Bey, yang didampingi oleh Pj Bupati Kuningan Iip Hidayat, juga meminta agar aparatur kewilayahan tetap waspada terhadap potensi gempa susulan. Ia juga mengimbau warga untuk mematuhi arahan petugas serta tidak mempercayai berita hoaks terkait gempa.

Selain itu, Bey menambahkan bahwa mulai hari ini Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) memasang alat untuk mempelajari gempa yang terjadi di Kuningan. “Gempa ini dangkal dan kerusakannya tersebar, tapi semuanya mengalami kerusakan ringan,” tuturnya.

Baca Juga:  Identitas Belum Diketahui, Polri dan Tim SAR Kembali Temukan Satu Jenazah Korban Longsor Cianjur

BPBD Jabar mencatat bahwa gempa di Kuningan menyebabkan kerusakan ringan pada 10 rumah. Sepuluh rumah yang rusak itu berada di Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang (5 rumah), Desa Jagara, Kecamatan Darma (1 rumah), dan Desa Windusengkahan, Desa Ciporang, serta Desa Purwawinangun, Kecamatan Kuningan (4 rumah). (red)

Baca Juga:  Camat Rajagaluh: Usai Pilkades Tidak Ada Lagi Perbedaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News