Bey Machmudin Lantik Hening Widiatmoko Sebagai Pustakawan Ahli Utama

Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin melantik Hening Widyatmoko sebagai Pustakawan Ahli Utama di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (26/8/2024). (Foto: Istimewa).

Namun tantangan yang dihadapi saat ini tidak ringan di tengah banjir informasi dan kerap ditemui berita palsu atau hoaks yang sangat menyesatkan.

“Oleh karena itu tugas kita bersama adalah mendorong masyarakat untuk tidak hanya gemar membaca tapi juga bijak dalam menjaring informasi,” kata Bey.

Baca Juga:  Heboh Pernyataan Poligami Solusi Atasi HIV/AIDS, Uu Ruzhanul Ulum: Saya Mohon Maaf

Sehingga sebagai Pustakawan Ahli Utama, tentu memiliki peran strategis dalam membangun inovasi yang dapat membuat masyarakat Jawa Barat semakin cinta membaca.

Baca Juga:  Marak Miras Di Purwakarta, Polisi Sita Puluhan Botol Miras Dan 1 Jerigen Tuak Di Rumah Kontrakan

Hal itu dapat dimulai dengan menciptakan program-program kreatif yang bisa menarik minat baca dengan melibatkan semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang tua agar membaca menjadi bagian dari gaya hidup.

Baca Juga:  Puluhan Wartawan Ikuti Seleksi Porwanas 2022

Selain itu, penting juga untuk mengedukasi masyarakat dengan mengajarkan cara membaca berita secara utuh, memeriksa sumbernya, hingga memahami konteks informasi tersebut sebelum menyebarkan.